Friday, October 4, 2019

Selain Menyegarkan, Ternyata Cincau Bisa Membuat Tubuh Sehat

source: Aplha

Love Your Beauty 7 – Salah satu minuman yang paling nikmat untuk dikonsumsi saat siang hari yang panas dan gerah adalah es cincau hijau/hitam. Terdapat dua jenis cincau yang bisa kita pilih, yakni cincau hitam dan cincau hijau . Tak hanya menyegarkan tubuh, cincau hitam ternyata juga kaya akan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa cincau hitam/hijau bisa mengatasi masalah panas dalam sekaligus menjaga kesehatan saluran pencernaan manusia. Hal ini disebabkan oleh kandungan dalam cincau yang berupa karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C, air, dan mineral. Cincau hitam juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh mereka ibu-ibu yang sedang menjalani program diet karena rendah kalori dan kaya akan serat.

Tingginya kandungan serat ini juga mampu mengatasi masalah perut diare, sembelit, kembung, dan masalah pencernaan lainnya. Selain itu, kandungan serat larut air di dalam cincau hitam juga disebut-sebut mampu mengikat lemak, gula, hingga kolesterol. Hal ini berarti, mengkonsumsinya bisa menurunkan resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya layaknya diabetes, penyakit jantung, stroke, dan masalah kardiovaskular lainnya yang berbahaya bagi manusia.

Hanya saja, untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan cincau tersebut, ada baiknya kita tidak menambahkan gula yang berlebihan atau pemanis lainnya pada minuman cincau yang kita konsumsi, ada baiknya kita menambahkan potongan buah untuk menambah cita rasanya dan manfaat sehatnya agar tetap alami.