Friday, October 4, 2019

Pria Wajib Tahu ini! 5 Manfaat Kopi Hitam yang Bisa Bikin Awet Muda

source: infokampus.news

Jenis kopi yang banyak sekali dicari adalah kopi hitam. Bagi beberapa orang lelaki, menikmati kopi hitam berarti menikmati cita rasa sejati dari kopi tersebut. Ternyata, kopi hitam juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Dilansir dari berbagai sumber, Love Your Beauty merangkum 5 manfaat dari kopi hitam yang sayang bila kamu lewatkan:

1. Meningkatkan memori Meminum kopi hitam di pagi hari, ternyata dapat meningkatkan fungsi otak manusia. Kopi hitam dapat membantu meningkatkan daya memori dengan cara menjaga otak tetap aktif dan bisa terus berfikir. Saraf-saraf yang aktif akibat meminum kopi hitam, juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit demensia.

2. Membersihkan perut manusia, Kopi memiliki sifat diuretic. Sifat ini membuat kamu seringkali ingin buang air kecil setiap kali kamu meminum kopi. Disaat inilah, racun-racun dan bakteri dalam tubuh kamu akan keluar dalam bentuk urin. Ini membantu kamu membersihan perutmu dari berbagai macam bakteri yang berada dalam tubuhmu.

3. Melindungi hati Sebagai organ yang melakukan ratusan fungsi penting, kesehatan hati kamu tentunya patut dijaga nah dengan ngopi ini bisa membuat hati anda sehat. Pasalnya, banyak penyakit-penyakit mematikan yang menyerang fungsi hati seperti hepatitis. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari program perawatan medis Kaiser Pemanente menyatakan bahwa, orang yang minum 3-4 cangkir atau lebih kopi hitam per hari memiliki risiko hingga 80 persen lebih rendah terkena penyakit hati.

4. Membantu Hidup Lebih Lama Mengingat banyaknya manfaat kopi untuk tubuh manusia, maka tidak salah bila disimpulkan bahwa kopi hitam membantu kamu untuk hidup lebih lama, nah ini bisa awet mudah ya haha. Sebuah penelitian dari Sekolah Kesehatan Harvard menyatakan, minum kopi dikaitkan dengan penurunan 20 persen riesiko kematian pada seorang pria dan penurunan risiko kematian 26 persen pada seorang wanita dalam rentan umur 18-24 tahun.

5. Meningkatkan kinerja fisik Kafein yang terdapat dalam kopi hitam merangsang sistem saraf otak kamu, memberi sinyal pada sel-sel lemak untuk memecah lemak tubuh. Tetapi juga meningkatkan kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah kalian. Penelitian yang dilakukan oleh bagian ilmu biomedis Universitas Luton menyatakan, kafein dapat meningkatkan kinerja fisik rata-rata 11 sampai 12 persen.