Friday, October 4, 2019

Ini dia 5 Manfaat Kuning Telur Yang Sangat Bagus untuk Kesehatan Manusia

source: www.ayobogor.com

Love Your Beauty - Tak diragukan lagi bahwa telur baik untuk kesehatan. Namun kebanyakan orang yang menghindari kuning telur karena dianggap terlalu berlemak dan mengandung banyak kalori.

Padahal kuning telur juga mengandung berbagai macam manfaat kesehatan. Berikut ini adalah berbagai macam manfaat kesehatan kuning telur yang bisa menghancurkan/mengalahkan berbagai macam hal buruk yang selama ini dipercaya oleh banyak orang, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Kuning telur mengandung chlorine, yaitu zat mineral yang baik untuk perkembangan otak manusia.

2. Kuning telur juga bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui karena kuning telur membantu dalam perkembangan otak janin, wah ini ibu-ibu wajib konsumsi setiap hari ya.

3. Penelitian telah menunjukkan bahwa satu butir telur mengandung 180 sampai 190 miligram kolesterol. Tubuh manusia seperti kita ini membutuhkan maksimal 300 miligram kolesterol per hari. Jadi jangan menghindari makan kuning telur karena takut dengan kadar kolesterolnya.

4. Kuning telur sangat baik untuk anak-anak karena membantu mendukung tumbuh kembang dan kesehatan mereka termasuk mencerdaskan anak kita bun.

5. Kuning telur mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, dan zat seng yang bagus untuk kesehatan. Kalsium baik untuk memperkuat tulang, zat besi untuk pembentukan sel darah merah dan sekaligus membantu meningkatkan fungsi otak serta sistem kekebalan tubuh kita. Sementara zat seng bekerja sebagai antioksidan sekaligus melindungi kesehatan tulang agar tidak gampang rapuh.