Friday, October 4, 2019

7 Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Kalian Harus Coba ini!

source: www.liputan6.com

Love Your Beauty - Jahe merupakan tumbuhan yang bisa menghangatkan tubuh manusia. Selain itu, ada banyak manfaat jahe lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Mau tahu apa saja itu? simak aja deh :v

Jahe memiliki bau khas yang kerap digunakan sebagai bumbu rempah sebuah masakan, manusia juga menggunakannya sebagai obat herbal. Khasiat yang dimilikinya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam segala penyakit tubuh.

1. Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi


Wanita sering merasakan sakit perut pada saat menstruasi/datang bulan. Kamu bisa mengonsumsi beberapa jahe untuk membantu mengurangi/menghilangkan rasa sakit tersebut.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan


Jahe juga memiliki manfaat untuk menjaga sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi jahe dapat mencegah beberapa penyakit seperti perut kembung, sembelit, atau naiknya asam lambung. Jahe yang ditambahkan dalam makanan pun juga berfungsi untuk mencegah keracunan makanan akibat bakteri yang terdapat pada makanan tersebut.

3. Meningkatkan Kesuburan Pria


Manfaat jahe juga dapat dirasakan oleh pria loh haha bukan wanita saja ya. Jahe dipercaya dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

4. Menghilangkan Mual


Baunya yang khas dan kandungan yang dimilikinya dapat digunakan untuk menghilangkan rasa mual-mual. Selain itu, mengonsumsi jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi mabuk laut/mabuk saat berkendara. Kamu bisa memanfaatkan jahe dengan cara merebus airnya atau mencampurnya ke dalam teh/air hangat.

5. Melawan Infeksi


Jahe bisa kamu gunakan untuk membantu melawan/menghancurkan virus penyebab infeksi. Hal ini disebabkan oleh senyawa aktif gingerol yang dimiliki dalam kandungan Jahe.

6. Menjaga Kesehatan Otak


Jahe memiliki manfaat yang dapat menjaga kesehatan otak manusia. Dengan mengonsumsi jahe secara teratur dapat menghambat proses peradangan yang terjadi pada otak manusia.

7. Mengurangi Peradangan


Jahe mampu mengurangi peradangan pada persendian tubuh. Kandungan antiinflamasi yang dimilikinya mampu mengurangi dampak rematik pada tubuh secara perlahan.