Wednesday, October 30, 2019

Pir Hijau Ternyata Obat Manjur! Berikut Manfaatnya

Konsumsi buah memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, buah juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu buah yang memiiki banyak manfaat adalah pir hijau. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi pir hijau secara langsung atau dibuat jus. Dilansir dari manfaat.co.id, berikut manfaat pir hijau untuk tubuh.

sumber gambar: hellosehat.com

Memberikan Efek Kenyang Lebih Lama
Pir hijau merupakan salah satu jenis buah yang kandungan seratnya cukup tinggi. Dalam sebuah pir hijau berukuran sedang mengandung serat dua kali lipat lebih besar dibanding apel. Konsumsi makanan yang kandungan seratnya cukup tinggi dapat memberikan efek mengenyangkan lebih lama. Karena tinggi serat, pir hijau dapat membantu menekan nafsu makan kita agar tidak berlebihan. Selain itu, tingginya serat yang dimiliki pir hijau juga dapat memperlancar pencernaan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Pir hijau mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C telah dipercaya kemampuannya dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, vitamin C juga membuat tubuh tampak lebih sehat dan bugar. Dengan demikian pir hijau juda dapat mengatasi efek dari diet yang membuat tubuh cenderung lemas karena berkurangnya asupan kalori yang ada pada tubuh manusia.

Mengurangi Peradangan
Konsumsi buah pir hijau sangat diperlukan jika Anda melakukan berbagai jenis gerakan olahraga. Hal ini karena pir hijau mengandung berbagai zat yang mampu mengurangi terjadinya peradangan seperti radang pada persendian.