Friday, October 4, 2019

5 Manfaat Tebu untuk Kesehatan Tubuh Manusia - Konsumsi Sekarang!

source: www.halodoc.com

Tebu memiliki manis alami pada batangnya yang berisi air, sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, tebu mengandung berbagai macam nutrisi seperti mineral, protein, karbohidrat, vitamin, dan antioksidan. Air tebunya sendiri mengandung serat yang cukup tinggi dan senyawa polifenolnya baik untuk kesehatan diri kita.

Serta berbagai macam kandungan yang ada pada tebu, nyatanya tebu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Di antaranya:

1. Merawat Kulit


Antioksidan yang terkandung dalam tebu dapat membantu kita merawat kulit. Air tebu dapat membantu kita meredakan infeksi kulit, memperbaiki penampilan kulit, dan mengurangi gejala penuaan pada usia dini.

2. Menghilangkan Bau Mulut


Banyak faktor yang membuat kita merasa tidak nyaman dengan bau mulut kita sendiri. Kita bisa mengonsumsi air tebu untuk menghilangkan bau mulut. Tebu mengandung sumber mineral yang dapat membuat enamel gigi kita tetap terjaga kebersihannya.

3. Memperkuat Tulang dan Gigi Kita


Tebu mengandung kalsium yang cukup tinggi, sehingga cukup baik manfaatnya untuk menguatkan tulang maupun gigi kita. Kita bisa mengonsumsi air tebu atau bahkan mengunyah batang tebu yang sudah dibersihkan dan sudah dipotong kecil-kecil. Dengan begitu, kita akan semakin bisa merasakan manfaat dari air tebu.

4. Menghidrasi Tubuh


Saat cuaca panas, sebaiknya kita mengonsumsi air tebu. Pasalnya, air tebu bermanfaat untuk menghidrasi tubuh kita. Air tebu yang memiliki banyak manfaat nyatanya dapat menambah cairan pada tubuh kita, sehingga kita terhindar dari dehidrasi.

5. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh


Jika kita rajin mengonsumsi air tebu setiap hari tentu akan mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu di antaranya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada tebu dapat membuat kita terhindar dari beberapa penyakit serius, seperti kanker prostat dan kanker payudara.